11 Juni 2014

BERSEPEDA

   Banyak pilihan olah raga jika kita menginginkannya agar badan kita menjadi sehat. Salah satunya adalah olahraga bersepeda. Dahulu di negeri kita jenis olah raga ini tidak begitu populer sehingga kurang diminati terutama bagi kaum dewasa. Karena biasanya waktu itu hanya sebatas keperluan olah raga saja atau untuk sekedar mainan anak-anak. Tapi kini di zaman serba moderen, sepeda sudah merupakan suatu kebutuhan penting. Keberadaanya sudah menjadi benda konsumtif segala usia yang harus dimiliki bagi sebagian orang yang memiliki hobi tersebut.
   Karena fungsinya untuk kegiatan berolah raga, maka ada yang sekaligus memanfaatkannya sebagai kendaraan untuk bekerja dan dapat juga menjadi salah satu media untuk menjalin komunitas tertentu. Apalagi sekarang dengan adanya peran serta sosial media yang sekaligus mem-fasilitasi para penggemar sepeda dengan mudahnya untuk bertemu atau berkumpul untuk kemudian jalan bareng.
   Disamping itu 'Lain dulu, lain sekarang'. Bersepeda sepertinya kini sudah menjadi olah raga dengan kategory mahal. Hal tersebut dapat diukur dari harga-harga yang ditawarkan. Mulai dari harga sebuah sepeda yang rata-rata sudah diatas 1 jutaan ditambah lagi onderdil plus aksesorisnya yang harganya juga sudah mencapai puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Maka jika kita ingin berolahraga sepeda yang lengkap dengan memperhatikan faktor keamanan, maka sekarang kita harus menyediakan dana yang tidak sedikit lagi.
   Sangat disayangkan memang jika kini olahraga bersepeda telah menjadi olahraga yang tidak bisa lagi dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Mungkin hanya masyarakat golongan ekonomi tertentu atau menengah keatas saja yang bisa menikmati jenis olahraga ini.

Hhhh ....."Jalan santai atau lari pagi saja mungkin masih lebih baik!"             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar