5 November 2014

KUNJUNGAN KERJA

Ditempat kita bekerja, kita dituntut untuk selalu siap menjalankan tugas baik tugas kantor maupun tugas dinas yang berarti harus terjun langsung ke lapangan. Seperti saya, sebagai karyawan swasta sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sudah sering melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut. Masuk ke dalam hutan, menyusuri perkebunan kelapa sawit maupun mengunjungi pabrik pengolahan minyak sawit (CPO) adalah tempat-tempat yang biasa saya kunjungi. Kelelahan adalah salah satu faktor yang pasti saya rasakan setiap kali pulang dari perjalanan dinas. Karena untuk masuk ke areal perkebunan, kita harus melalui jalan yang tidak mengasyikkan. Bisa berjam-jam saya harus melalui jalan yang panjang (berpuluh-puluh kilometer), berbukit dan berkelok-kelok yang dapat menyebabkan kepala pusing dan perut mual bagi yang tidak biasa. Tapi adakalanya kita pun terhibur dengan pemandangan alam tidak biasa sepanjang perjalanan yang kita lalui tersebut. Maklum lokasi tempat kunjungan saya bekerja adalah kawasan perkebunan hutan Kalimantan yang sangat luas. Dengan iklim tropisnya yang panas menyengat karena berada tepat dijalur garis Katulistiwa.


Foto    : Perkebunan & pabrik pengolahan kelapa sawit
Lokasi : Kalimantan Barat 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar