3 September 2015

KEINDAHAN TEBING KERATON



   Sebuah obyek wisata hadir di sekitar wilayah Bandung. Formatnya berupa wisata alam dengan panorama pegunungan nan indah permai. Namanya Tebing Keraton. Karena dari atas terbing itulah kita atau pengunjung dapat menikmati sebuah keunikan dari pemandangan alam yang telah menjadi pusat daya tarik tersendiri. Dengan bermandikan cahaya matahari serta udara pegunungan yang sejuk, pengunjung dapat berpesta aksi sekedar cuci mata atau berfoto ria. Dalam hal lokasi, mungkin agak sedikit menyulitkan untuk dijangkau. Disarankan untuk tidak melakukan perjalanan kaki menuju lokasi yang lumayan jauh karena medan yang penuh tanjakan dan berbatu. Kendaraan pribadi pun dilarang masuk sehingga pengunjung cukup disediakan angkutan berupa ojek yang jumlahnya cukup lumayan untuk mengangkut rombongan. Hati-hati menggunakan angkutan ini sebab jika tidak berpegangan dengan erat bisa berakibat fatal terjatuh dari motor akibat kondisi jalan berbatu yang tidak baik dan beberapa kemiringan tanjakan jalan yang curam.
   Memang potensi wisata yang satu ini sangat besar untuk dikembangkan dikemudian hari, tapi jika tidak dipikirkan dari sisi segala kemudahan dan kenyamanan yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah pengunjung yang terus berdatangan, maka potensi yang bisa menghidupkan rejeki banyak orang sekaligus menjadi pendapatan daerah tersebut akan pudar secara perlahan.
   Panorama Tebing Keraton sangat menakjubkan jika kita menatapnya di pagi hari karena pemandangan hutan alam diseputar lembah dan pengunungan yang saling bergandengan tangan terlihat sangat cantik berbalut warna keemasan dari cahaya matahari yang menyinari keseluruhan wajah alam raya dihadapan kita. Hindari untuk berfoto selfie dengan cara menuruni tebing batu diluar pagar pengaman yang masih rentan dibangun karena sangat beresiko jika terjadi kehilangan keseimbangan tubuh. Jangan tiru mereka yang telah melakukannya demi keamanan diri kita dan teman kita. Biarlah kita saling menjaga dan merawat setiap jengkal keelokkan alam yang kita temui agar semua merasa aman dan nyaman serta alampun niscaya bersahabat dengan kita. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar