8 Juli 2017

PINISI RESTO (GLAMPING LAKESIDE)

   Seminggu sebelum lebaran tiba, kami bersama dengan keluarga pergi menikmati udara pegunungan yang sejuk. Pilihan kami bukan ke daerah puncak Bogor, tapi mengarah ke Ciwidey yang memang kini sudah sangat berubah. Kawasan wisata Ciwidey Bandung merupakan tempat yang sangat rekomanded banget untuk melepas kepenatan atau ber-refreshing ria terutama bagi masyarakat kota Jakarta. Spot-spot untuk kegiatan piknik ditambah dengan semakin menjamurnya villa dan resort telah menjadikan kawasan ini telah merubah wajahnya menjadi lebih indah dan cantik, tidak seperti puncak bogor yang bagi sebagian masyarakat sedikit trauma akibat resiko kemacetan parah yang selalu menghantui bila memasuki hari libur. Ciwidey adalah pilihan lain untuk kami berwisata, salah satu tempat yang menarik dan termasuk baru adalah Pinisi Restourant.
   Pinisi Resto berada di dalam areal perkebunan teh Rancabali Ciwidey. Kita akan dengan mudah menjumpainya dengan melihat tulisan yang cukup besar diatas pintu masuk ditambah dengan terpampangnya miniatur perahu Pinisi yang berada tepat dipinggir jalan. Pinisi Resto adalah tempat makan yang unik karena berupa bangunan berbentuk perahu Pinisi yang berada persis ditepi danau atau Situ Patenggang. Areal tersebut dikelilingi oleh perkebunan teh Rancabali yang sangat luas. Kita akan dimanja oleh Spot-spot menarik yang instagramable banget untuk obyek foto. Salah satu yang menjadi incaran pengunjung adalah jembatan gantung yang mengarah ke puntu masuk restoran dan bagian buritan kapal yang menjadi titik favorit untuk pengambilan gambar kamera. Disamping itu ada juga wilayah sekitar restoran, tepatnya di bawah sekitar danau yang merupakan kawasan hunian indah untuk menginap bagi para pengunjung yang ingin bermalam atau jembatan yang melintasi danau menuju pulau kecil di tengah danau. Semua pemandangan mengagumkan itu terhampar luas mengelilingi restoran kapal Pinisi tersebut.
Disarankan untuk pergi berkunjung ke lokasi hendaknya tidak dalam keadaan cuaca buruk seperti hujan atau pegunungan sedang berkabut, karena biasanya bila hujan turun, maka kabut akan menutupi seluruh kawasan wisata Pinisi hingga tak terlihat dan kemungkinan anda tidak akan bisa melakukan kegiatan berfoto ria seperti yang diharapkan. Anda hanya bisa mendapatkan obyek foto diseputar tempat makan saja. Memang Pinisi Resto sangat pas untuk berfoto selfie atau kegiatan foto prewedding. Tentunya hal ini berkat ide kreatif dari sang pemilik untuk mengembangkan usaha bisnis di bidang pariwisata dengan sesuatu yang berbeda yang bisa memberikan pilihan lain sesuai dengan selera masyarakat di masa kini dan untuk masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar