19 Juli 2012

SERANGAN LEBAH TERSEMBUNYI

Saya mau berbagi cerita seputar pengalaman saya disengat lebah/tawon. Singkat cerita ketika saya sedang kerja bakti membersihkan halaman rumah yang penuh dengan pepohonan. Saat itu ketika saya sedang menarik dahan pohon pisang tanpa saya ketahui ternyata menyentuh sebuah sarang tawon yang letaknya tersembunyi menggantung rendah di batang  pohon rambutan disebelahnya. Kejadiannya begitu cepat ketika lebah-lebah tersebut menyerang tanpa ampun ke arah kepala saya. Saya hanya bisa mengambil langkah seribu tapi sepertinya hal tersebut tidak banyak membantu. Saya dikejar dan terkena 12 sengatan disekitar kepala, telinga dan leher. Serangan oleh lebah tersebut berakhir ketika saya meraih sebuah selimut yang ada di jemuran belakang rumah. Saat saya menutup kepala dengan selimut tersebut, lebah-lebah langsung pergi menjauh seketika itu juga. Setelah kejadian itu kepala saya sakit sekali (orang bilang: nyut-nyutan), muka saya merah dan tubuh saya lemas seperti kehabisan energi. Hari itu juga saya langsung ke rumah sakit dan segera mendapat pengobatan. Kemudian sarang tawonnya langsung saya bakar dengan mengikuti prosedur yang benar dan aman. Memang seharusnya saya waspada ketika sebelumnya  saya sering menjumpai beberapa ekor lebah/tawon yang berkeliaran disekeliling rumah saya. Karena hal itu menandakan bahwa adanya aktivitas lebah yang sedang membuat sarang atau madu. Jadi berhati-hatilah dengan pengalaman buruk yang menimpa saya itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar