20 Januari 2014

LIMA CENTIMETER



   Baru kali ini saya penasaran dengan film Indonesia. Hal itu terjadi ketika diluncurkannya film yang berjudul 5 Cm. Apalagi pas saya tahu bahwa film itu tentang petualangan naik gunung. Kebetulan juga karena saya adalah pecinta keindahan alam terutama pegunungan. Kabarnya film itu juga sempat menarik perhatian 2 juta penonton negeri ini dan menjadi salah satu film Indonesia terlaris di tahun peluncurannya. Tema utamanya cukup menarik seputar persahabatan dan semangat untuk menumbuhkan kecintaan akan tanah air.
   Dari 5 sahabat yang dikisahkan dalam film tersebut, kehadiran Ian yang diperankan oleh Igor Saykoji lumayan dapat menghidupkan suasana. Menjelang penghujung cerita, film tersebut banyak menyuguhkan pesona gambar panorama gunung Semeru yang sangat cantik dan menakjubkan. Hal itu juga merupakan salah satu yang menjadi kekuatan dari film tersebut. Menurut saya akan banyak orang Indonesia yang tertarik untuk mendaki atau menjadi pendaki gunung setelah menyaksikan film tersebut, atau mungkin juga ada anak pantai yang mencoba untuk menjadi anak gunung.
   Akhirnya saya senang karena Indonesia kini memiliki film 5 Cm yang dapat dijadikan pemacu gairah bagi generasi muda tanah air untuk selalu menjaga negeri ini terutama kekayaan & keindahan alamnya yang tak kalah dengan negara lain serta tetap bangga menjadi bagian dari tanah air tercinta Indonesia.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar